Pages

Minggu, 03 Maret 2013

Enggak Deh Kalau Nikah Campuran

Kalau sudah cinta orang pasti gelap mata, adanya tuh baik saja yang ada didepannya.
Trus bagaimana kalau yang mau kita nikahi / menikahi kita beda aliran kepercayaan ?
Islam jelas jelas melarang pernikahan dengan yang berbeda keyakinan semua itu dikarenakan untuk melindungi keimanan seorang perempuan. Alasannya kenapa ? Karena

1. Didalam Agama Katolik : Pernikahan adalah Sakramen. Dan itu akan mempengaruhi terhadap pendidikan anak, karena akan ada penyimpang siuran ajaran dan praktek beragama. Sehingga diwajibkan untuk berpindah agama / ditasbis / perjanjian oleh ulama Katolik  

2. Didalam Agama Kristenpun juga sama, dalam KORINTUS 7:12-14 :
12. Kepada orang-orang lain aku, bukan Tuhan, katakan: kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia. 
13. Dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia menceraikan laki-laki itu. 
14. Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus.

Kata dikuduskan (konsekrasi) yang berarti meninggalkan keyakinan lama, untuk menjadi masuk keagama yang baru.

Cukup gamblang bukan. Sudah deh cari saja yang sama keyakinannya.